Minggu, 21 April 2013

Balada Sumarah Road to Campus


Teater TEH
mempersembahkan :

BALADA SUMARAH
(naskah Tentrem Lestari)
aktor : Iren Permatasari
Sutradara Pulung LA

Auditorium Fak. Seni Pertunjukan ISI Jogja, 
5 Mei 2013 | 19.20 WIB
Gelanggang Teater ESKA, UIN Sunan Kalijaga, 
10 Mei 2013 | 19.20 WIB
Gd Rektorat lt 3, Kampus 2 Univ. Atma Jaya Yogyakarta, 
20 Mei 2013 | 19.20 WIB

Tiket Rp 10.000
info : Indri - 0856 4390 3868




Anggapan bahwa perempuan merupakan makhluk yang lemah, bodoh dan tidak berdaya merupakan stigma yang melekat di dalam diri perempuan dari dulu hingga saat ini. Walapun saat ini hak mereka diakui sama dengan kaum laki-laki seperti dalam hal mendapatkan pendidikan, pekerjaan ataupun berpolitik, namun pada kenyataannya perempuan masih saja dianggap inferioritas. Pendidikan yang di dapatkan adalah pendidikan untuk mengatur dirinya sendiri agar sesuai dengan persepsi laki-laki bukan sesuai dengan yang ia inginkan secara pribadi. Perempuan tetap saja menjadi objek dimana harus tampil sexy, cantik, lembut, dst. Hal ini yang akan membuat perempuan menjadi terkepung produk-produk kecantikan untuk mengubah seluruh bentuk fisiknya untuk mendapatkan hasil yang lebih cantik dan sempurna. Karena cantik maka mereka akan mendapatkan segalanya baik pujian, pekerjaan, kekayaan maupun harga diri.
Berangkat dari kenyataan tersebut maka kami mencoba bergerak dan bertindak dengan menuangkan gagasan tersebut pada Pementasan monolog berjudul “Balada Sumarah naskah : Tentrem Lestari, Sutradara : Pulung L.A, Aktor : Iren Permata Sari Lase, Music: …………………. Menurut sutradara naskah ini bercerita tentang perempuan yang bernama Sumarah seorang TKI pembunuh majikannya (bisa diganti dengan kata-kata mas pulung)
Pimpinan Produksi Dyah Cahyaning Ardi, acara akan terselenggara di 3 universitas di Yogyakarta. Pementasan yang pertama berlangsung di Institut Seni Indonesia pada hari minggu, 5 Mei 2013, kemudian pementasan kedua pada hari jumat, 10 mei 2013 di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga  dan yang ketiga pada hari selasa, 14 Mei 2013. Pementasan ini dimulai pada pukul 19.20 WIB, tiket dapat diperoleh di tiket box acara.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

pentas ketiga membingungkan. UAJY gedung/kampus yang mana? tanggal berapa yang benar? 14 atau 20 Mei? he...he...he...

JOGJA TEATER ONLINE mengatakan...

Yth mbak/mas Anonim : Kami mendapat informasi melalui email dari tim produksi. Isinya demikian sebagaimana kami posting. Terima kasih atas pertanyaannya, kami akan sampaikan kepada tim produksi mengenai detil tempat dan kepastian tanggalnya.

Salam...

Jey Radcliffe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
teaterteh mengatakan...

Maaf sebelumnya tas miss informasi,
kami kelarifikasi bahwa ntuk Lokasi;
5 Mei di ISI, Auditorium pertunjukan ISI.

10 Mei di UIN, Gelanggang Teater ESKA.

20 Mei di UAJY, Kampus 2 Gedung Rektorat lantai 3.

Salam
Teater Teh
0274-8576323 (SMS/Telp)
Email/FB: teaterteh@yahoo.coi=.id
Twitter: @teater_teh

JOGJA TEATER ONLINE mengatakan...

koreksi untuk info tmpat sudah diuload di postingan :)

thanks semua... :)