iklan

Kamis, 19 September 2013

Konser Jazz 7 Langit


Konser Jazz 7 Langit merupakan sebuah pertunjukan musik jazz yang sangat unik dan penuh kreativitas dan pemaknaan, dimana musik jazz yang penuh dengan improvisasi akan dikolaborasikan dengan musik tradisional gamelan. Konser ini akan diselenggarakan oleh KFK Management bekejasama dengan Progress Management. Dalam konser ini akan menampilkan musisi jazz ternama Indonesia yaitu Beben and Friends, Inna Kamarie berkolaborasi dengan gamelan Kiai Kanjeng. Konser akan diadakan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada Kamis, 03 Oktober 2013, pukul 19.00 WIB- selesei.



Konser Jazz 7 Langit merupakan sebuah pertunjukan budaya, dimana Jazz sebagai salah satu hasil kebudayaan manusia yang sangat luas pemaknaanya tidak hanya dalam musik akan tetapi  dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan tag line “ More Than Jazz That You Know “, jaazz terlalu sempit jika dimaknai hanya sebagai aliran musik, karena semangat Jazz sesungguhnya adalah semangat mencari, menganalisa dan improvisasi yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari- hari, dan itulah yang di perintahkan oleh Tuhan kepada manusia untuk memaknai hidupnya agar mereka mengenal jati dirinya dan bermanfaat bagi orang lain. Begitu juga gamelan yang memiliki filosofisnya sendiri bagi orang Jawa pada khususnya harus digali lagi dan outputnya pun tidak hanya dalam bidang musik tetapi juga dapat di aplikasikan dalam dimensi lain dalam kehidupan.

Agaknya akan sangat menarik jika musik etnik yang diwakili oleh gamelan dikolaborasikan dengan Jazz yang dikenal sebagai musik orang kulit hitam dari barat yang seakan -akan sekarang dilegitimasi sebagai musik kelas atas. Karena sesungguhnya siapapun berhak nge- Jazz dengan karakternya masing- masing sesuai dengan filososfis dan kebudayaanya. Yang berbeda dari kolaborasi ini dengan  kolaborasi- kolaborasi yang telah ada sebelumnya adalah tidak hanya musik gamelan dan Jazz itu sendiri yang akan dihadirkan tetapi juga aspek edukasi, spiritualitas dan religiusitas sebagai puncak dari perjalanan pencarian manusia akan Tuhanya yang akan disajikan dalam bahasa musik.

#MoreThanJazzThatYouKnow | 3rd October 2013 | Taman Budaya Yogyakarta

Ticket Box:
@eltirafmjogja
@unisifmyk
@Geronimoticket
@TXbabarsariJog
@895jizfm
rumah budaya EAN Kadipiro
kfkmanagement.blogspot.com (online)

further info:
call 085641320056
or check @Jazz7Langit timeline on twitter

Tidak ada komentar: